Saturday, January 24, 2015

4 Kebiasaan Buruk Yang Harus Kalian Hindari Saat Menggunakan Internet

image

Tahun 2015 telah tiba! Alangkah baiknya bila Anda memulainya dengan mengubur kebiasaan lama dan mencoba beberapa hal baru untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Kebiasaan lama memang sulit dihindari, namun Anda harus berusaha untuk menuju arah yang jauh lebih positif. Berikut ini adalah 4 kebiasaan buruk di dunia teknologi yang patut Anda hindari.

1. Memakai password sama di beberapa akun online

password-algorithms-to-remember

Jangan lakukan kebiasaan buruk ini lagi. Menggunakan password yang sama di beberapa akun online bisa mengakibatkan suatu masalah karena mudah ditebak oleh hacker. Informasi yang telah dicuri hacker bahkan bisa digunakan untuk melawan Anda.

Memiliki satu password memang nyaman dan tidak sulit untuk mengingatnya, akan tetapi itu sangat berbahaya. Mulailah untuk menggunakan aplikasi password manager seperti LastPass, yang mana dapat menyimpan username dan password secara aman dan bisa diakses secara online.

2. Tidak mem-backup foto pribadi

1200-nokia_n8_09

Anda pernah kehilangan ratusan foto di smartphone? Jangan sampai hal buruk itu terulang kembali. Untuk mengatasi hal tersebut, gunakanlah sebuah aplikasi yang secara otomatis akan mem-backup foto dan video Anda ke penyimpanan komputasi awan.

Ada banyak pilihan aplikasi penyimpanan awan. Jika Anda menyukai Google, Anda dapat menggunakan Google+ di iOS atau aplikasi Photos di Android. Dropbox juga menawarkan fungsi yang sama jika Anda mengaktifkan opsi camera upload.

3. Tidak men-setting Facebook

imrs.php

Login ke Facebook memang sangat mudah dan mengasyikkan, terlebih saat melihat aktivitas teman-teman dan posting update status. Namun kapan terakhir kali Anda memantau konten yang Anda posting dan mencari tahu siapa saja yang bisa melihat posting-an Anda?

Untuk itu ada baiknya men-setting pengaturan privasi dengan benar agar Anda merasa lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dan berjejaring dengan teman-teman di Facebook.

4. Membiarkan Flash Browser Berjalan Terus-menerus

embed-youtube-page

Anda pasti sering memutar konten video online di laptop, baik disengaja atau tidak. Tapi terkadang, Flash yang merupakan perangkat lunak untuk melihat konten multimedia dapat menyebabkan kipas komputer berputar terus-menerus untuk mendinginkan laptop Anda.

Disarankan untuk tidak selalu membiarkan Flash berjalan sepanjang waktu. Jika Anda menggunakan browser Google Chrome, cobalah aplikasi FlashControl. Jika Anda menggunakan Firefox, cobalah Flashblock.

Secara default, plugin ini tidak akan memuat konten Flash pada halaman yang Anda buka, kecuali jika Anda mengklik konten Flash pada halaman tersebut. Setelah memasang aplikasi ini, baterai di laptop Anda dijamin akan lebih hemat.

Sagitarius Kusadhi

11 blogger-disqus

Wah ternyata itu ya kebiasaan kebiasaan yang buruk... kalau saya langsung make saja internet:) salam kenal mas, berkunjung kembali trimakasih :D

kirain kek "terlalu lama tidak berkedip" atau apa gitu -_-
hahaha

kebanyakan orang sih gak memperhatikan kaya gituan brooo hahaha

terlalu lama berkedip juga gak baik brooo :D

Memakai password sama di beberapa akun online mungkin agar mudah diingat,tapi gak sadar bahayanya :D

mantap artikel nya gan
thankz for info,..

Oops , saya sering ngelakuin yang no 4 gan .., hehe
Jadi takut nih :D

mudah diingat tapi bahayanya itu broo :D

gunakan seperlunya aja gan hahaha

Wah. ane biasanya no 2.. haha.. Nice info gan..


EmoticonEmoticon