Wednesday, February 08, 2017

Tes Captcha "Aku Bukan Robot" Sekarang Udah Bisa Dilewati Sama Robot Beneran.

Chaptcha
I'm Not Robot

Tes Captcha "Aku Bukan Robot" Sekarang Udah Bisa Dilewati Sama Robot Beneran. - Tanpa kita sadari saat ini zaman sudah semakin maju, teknologi pun makin berkembang dan makin canggih. Apalagi sekarang udah banyak diciptain AI alias Artificial Intelligence yang mempermudah pekerjaan kita sebagai manusia. Tapi disisi lain, kita juga harus tahu nih kalo tidak semua teknologi AI itu baik, dan ada juga yang diciptain buat tujuan negatif yang merugikan individu atau golongan tertentu.

Untuk meminimalisir terjadinya hal itu, security internet memberi sebuah tes keamanan yang disebut sama CAPTCHA alias Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart. Jadi untuk mencegah terjadinya spam di email atau komentar misalnya, CAPTCHA sangat berguna sekali sebagai pembuktian apakah kamu beneran manusia atau justru robot atau program bot otomatis.

Kabar yang dilansir dari Dailymail, belakangan ini publik dihebohin sama adanya robot yang sekarang bisa melewati tes CAPTCHA yang terbilang sulit ini! Dalam sebuah video yang beredar di dunia maya, disitu ditunjukan kalo ada sebuah robot bernama Googly Eyed Robot sukses meretas tes keamanan itu.

Googly Eyed Robot
Googly Eyed Robot

CAPTCHA saja sudah bisa dibohongin sama robot, gimana nanti yang lainnya ya? Menurutmu, kalo AI makin lama smakin cerdas gini, kamu malah seneng atau malah tambah bahaya nih gan?



Sagitarius Kusadhi


EmoticonEmoticon