Tuesday, December 23, 2014

Kado Natal untuk Jokowi dari Papua

jokowi-iriana
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara kelulusan anak bungsunya Kaesang Pangarep dari Program International Baccalaureate di Anglo-Chinese School (International) Singapura,

Pemerintah Provinsi Papua berharap kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua, 27-28 Desember mendatang, bisa membuat Provinsi Papua sebagai salah satu prioritas penting pembangunan nasional.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen, dalam kunjungan dua hari di Papua, Jokowi akan menghadiri perayaan Natal nasional di Stadion Mandala Jayapura, mengunjungi sejumlah tempat serta berdialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat di Jayapura dan Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Ini kesempatan bagi Presiden untuk melihat Papua secara komprehensif dengan melihat langsung kondisi obyektif dan realitas di Papua. Jayapura akan menjadi representasi wilayah pantai dan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, untuk wilayah pegunungan,” ungkap Dosinaen saat ditemui di Jayapura,

Dosinaen juga berharap kunjungan ini akan menumbuhkan satu kesatuan gerak pembangunan dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang didiami 253 suku dalam satu paradigma, Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera. Sebuah "kado" yang akan diserahkan kepada Jokowi juga sudah disiapkan.

Kami sudah mengumpulkan semua kepala daerah dan stakeholder terkait dari 29 kabupaten/ kota. Rencananya kami akan menyerahkan draf rekomendasi yang berisi kondisi dari tiap daerah kepada Presiden,” ungkap Dosinaen.

Dia juga menjelaskan bahwa perayaan Natal nasional yang rencananya dihadiri Jokowi beserta sejumlah menteri Kabinet Kerja dan duta besar negara sahabat juga akan dihadiri oleh puluhan ribu umat Kristiani dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, dan Sarmi.

Ini kali pertama, Natal nasional diadakan di luar ibu kota Jakarta. Semua elemen masyarakat di Papua dengan sukacita menerima kedatangan Bapak Presiden,” ungkap Dosinaen.

Dalam rencana kunjungan dua hari di Papua, pada tanggal 27 Desember Presiden Jokowi bersama rombongan berada di Jayapura dan tanggal 28 Desember akan berkunjung ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya.
Sagitarius Kusadhi

2 blogger-disqus

Wah, Pak Jokowi memang berjiwa mulia, sehingga banyak rakyat yang suka padanya

Selamat natal 2014 dan menyongsong tahun baru 2015


EmoticonEmoticon