Monday, November 17, 2014

Fitur "Read Receipt" WhatsApp di Android Sudah Bisa Dinonaktifkan

WhatsApp

Fitur "Read Receipt" WhatsApp di Android Sudah Bisa Dinonaktifkan - Belum lama ini WhatsApp meriliskan update terbaru dengan menambahkan fitur “Read Receipt” bagi penggunanya fitur yang mirip dengan Blackberry Messanger. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengetahui pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum.

Untuk mengetahui pesan sudah dibaca, WhatsApp menambahkan tanda centang dua berwarna biru pada pesan tersebut. Namun ternyata tidak semua pengguna WhatsApp merespon baik dengan kehadiran fitur tersebut. Bahkan banyak pengguna yang menyayangkan atas hadirnya fitur ini.

Kondisi ini rupanya telah disadari oleh WhatsApp. Melalui website resminya, secara diam-diam WhatsApp telah memperbarui aplikasinya dengan menambahkan pilihan untuk menonaktifkan fitur “Read Receipt” tersebut. Untuk mendapat fitur ini, pengguna dapat men-download WhatsApp versi 2.11.444 melalui web resmi WhatsApp atau men-downloadnya langsung di link bawah ini


Untuk cara menonaktifkannya dengan mengakses menu Settings > Account > Privacy. Kemudian di bagian bawah hilangkan tanda centang pada pilihan “Read Receipts”. Atau bisa juga dilihat pada gambar dibawah ini.

whatsapp-img01

WhatsApp versi 2.11.444 ini belum tersedia di Play Store, Apple App Store, atau toko aplikasi apapun. Mungkin baru akan mulai disebar dalam beberapa hari ke depan. Jadi tunggu saja rilisan WhatsApp versi terbaru ini dan semoga para pengguna aplikasi ini sangat gembira dengan hadirnya WhatsApp versi terbaru.

Semoga artikel postingan kali ini dapat berguna bagi anda semuanya, silahkan corat-coret pada komentar dibawah ini. Terima kasih :)





Sagitarius Kusadhi


EmoticonEmoticon