Saturday, January 28, 2017

Makna Ayam Api Berkobar di Tahun Baru Imlek 2017

Tahun Baru Imlek 2017

Perayaan Imlek merupakan perayaan penting bagi orang Tionghoa. Tahun Baru Imlek kali ini jatuh pada hari Sabtu 28 Januari 2017. Imlek adalah hari istimewa yang sangat ditunggu dengan penuh suka cita oleh masyarakat Tionghoa. Atas alasan ini pula Google Doodle menampilkan gambar lampion merah yang mengitari ayam jago berwarna kuning.

Tahun baru Imlek juga merupakan hari libur bagi masyarakat Tionghoa. Selain itu, tahun baru Imlek juga dikenal sebagai Festival Musim Semi, yang merupakan pesta tradisional terpenting di Tiongkok.

Tahun Baru Imlek merupakan saat bagi masyarakat Tionghoa untuk merayakan hasil kerja keras selama setahun lalu. Hari istimewa ini adalah hari untuk beristirahat dan bersantai bersama keluarga. Masyarakat Tionghoa berharap, perayaan ini dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan untuk masa yang akan datang.

Masyarakat Tionghoa juga percaya bahwa keberuntungan akan datang pada awal yang baik di awal tahun. Masyarakat Tionghoa zaman dulu memiliki tradisi tersendiri dalam merayakan Imlek, seperti memulai bercocok tanam pada awal tahun dan berharap hasil panen yang melimpah. Tetapi, seiring berkembangnya zaman, masyarakat Tionghoa saat ini merayakan tahun baru sebagai awal tahun untuk berbisnis dan berharap mendapatkan keuntungan serta kesuksesan di berbagai bidang.

Menurut tradisi perayaan Imlek, perayaan yang paling diutamakan adalah berkumpulnya seluruh keluarga untuk makan malam bersama di tahun baru yang disebut "makan malam reuni", memberikan ang pao, menyalakan kembang api, dan mendekor rumah dengan pernak-pernik serbamerah.

Seperti diketahui, orang yang mempunyai shio ayam adalah orang yang giat bekerja dan selalu pasti mengenai keputusan mereka. Mereka tidak takut untuk menyatakan apa yang ada dalam pikiran mereka dan karena itu kadang terlihat seperti orang yang pamer dan sombong. 

Sagitarius Kusadhi


EmoticonEmoticon