Saturday, June 04, 2016

Luis Salom Tewas Usai Kecelakaan Moto2 di Catalunya

Luis Salom


Dorna Sports selaku promotor MotoGP mengeluarkan pernyataan resmi soal tewasnya pebalap SAG Racing Team, Luis Salom usai mengalami kecelakaan hebat di tikungan ke-12 Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol dalam sesi latihan bebas kedua Moto2 Catalunya, Jumat (3/5).

Kecelakaan ini terjadi ketika latihan masih menyisakan 25 menit, dan bendera merah tanda sesi dihentikan pun segera dikibarkan. Dua kendaraan medis dan dua ambulans segera menuju ke tempat insiden terjadi untuk menangani pebalap berusia 24 tahun tersebut. Helikopter juga segera diterbangkan ke tempat Salom berada.

Berkat gawatnya kondisi Salom, diambil keputusan untuk membawanya melalui jalur darat ke Hospital General de Catalunya. Setibanya di rumah sakit, Salom segera menjalani operasi. Tim dokter telah bekerja keras, namun Salom dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.55 waktu setempat.

Luis Salom

Salom menjalani debut GP125 2009 di Jerez, Spanyol. Ia mengoleksi 25 podium, termasuk sembilan kemenangan di Moto3. Ia mengakhiri musim Moto3 2012 di peringkat runner up di belakang Sandro Cortese, dan mengakhiri Moto3 2013 di peringkat ketiga di belakang Maverick Vinales dan Alex Rins.

Salom juga mengoleksi tiga podium dari 41 balapan yang ia jalani di Moto2, termasuk finis kedua dan podium yang ia raih di Moto2 Qatar yang digelar di Sirkuit Losail awal musim ini



Sagitarius Kusadhi


EmoticonEmoticon