Saturday, November 28, 2015

Uang Tidak Bisa Membeli 3 Hal

uang

Pernahkah Anda mendengar kisah seorang pria yang memberi banyak hadiah mahal kepada perempuan yang disukainya, namun perempuan tersebut tetap menolak sang pria.

Dari kisah tersebut bisa dikatakan, cinta tidak bisa dibeli dengan uang. Memang di dunia ini, ternyata ada beberapa hal lain yang tidak bisa dibeli dengan uang,

Ingin tahu apa saja?. Berikut ini adalah 3 hal diantaranya, seperti melansir Gobankingrates, seperti ditulis Sabtu (28/11/2105):

1. Kehormatan

Mantan CEO Enron, Kenneth Lay adalah pria dengan banyak uang. Tapi, keterlibatannya dalam skandal korporasi membuat ia menjadi tidak terhormat di mata orang-orang Amerika. Di sisi lain, Bunda Teresa, yang hidup bersama orang orang miskin, dihormati banyak orang di dunia.

Kehormatan adalah sesuatu yang diperoleh melalui integritas, kejujuran, dan kebaikan. Baik orang kaya ataupun miskin, dapat menjadi orang dihormati.

2. Kebahagiaan

Uang juga tidak bisa membeli kebahagiaan. Uang memang dapat membeli kebahagiaan untuk waktu singkat, seperti membeli pakaian bagus, dan pergi liburan keluar negeri. Namun, manusia tidak akan pernah puas dengan kebahagian seperti itu, dan selalu ingin lebih.

Seseorang yang terus berjuang untuk lebih, tidak akan pernah benar-benar bahagia. Selalu ada barang terbaru untuk dibeli, dan akan selalu ada orang yang lebih kaya dari Anda.

3. Harga diri

Harga diri tidak bisa dibeli dengan uang. Seperti halnya seseseorang yang sombong yang mencoba untuk merasa lebih baik dibanding Anda, uang bisa membuat Anda kaya, tetapi tidak dapat membuat Anda merasa nyaman. Harga diri muncul karena Anda bangga dengan diri sendiri.

Kejujuran, integritas dan etos kerja yang baik adalah hal yang membuat rasa nyaman dan tampil percaya diri. Dengan percaya diri Anda dapat memperoleh uang. Karakterlah yang menciptakan harga diri, bukan uang.

Sagitarius Kusadhi


EmoticonEmoticon