Sunday, December 14, 2014

Album Terbaru Sheila on 7 “Musim yang Baik”

SheilaOn7-Musim-yang-baik

Setelah vakum 3 tahun membuat album, Sheila On 7 akhirnya merilis album terbaru mereka yang bertajuk “Musim yang Baik”. Album yang diluncurkan pada 10 Desember 2014 kemarin, merupakan album terakhir mereka di bawah label Sony Music Indonesia.

Di album “Musim yang Terbaik” terdapat 10 lagu pilihan yang siap melepas rasa kangen pengemar Sheila on 7. Lagu-lagu di album ini, berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya. Menurut saya, semuanya lagunya terdengar sederhana namun lebih dewasa.

Ada yang menarik dari sampul album “Musim yang Baik”. Semua desain kemasan album ini dibuat oleh desainer asal Yogyakarta, Farid Stevy Asta. Dia merupakan orang yang membuat logo baru PT KAI. Dari sampulnya terlihat desain dengan rangakaian bunga yang bermekaran . Selain itu, di setiap lagunya dibuat desain sendiri, lengkap dengan gambar interpretasi terhadap masing-masing lagu.
Berikut 10 lagu di album “Musim yang Baik”.

1. Selamat Datang

“Selamat Datang” menjadi lagu pembuka di album ini. Dari liriknya, lagu ini sangat bermakna positif. Hal ini terlihat dari penggalan lirik “Ini lagumu, yang ku tuliskan untuk temani di manapun kau Tetap semangat.” Lalu di bagian coda yang diisi dengan lirik bahasa Inggris, “For all the times, And all the bad times, I’ll follow you with this song.”

2. Satu Langkah

Di lagu ini terdengar sangat sederhana. Tidak banyak instrumental yang dimainkan personil Sheila on. Lirik lagu ini bertemakan cinta, dengan satu kalimat bahasa Inggris sebagai klimaks lagu, “When I say ‘I Love You’, please baby say you love me too.”

3. Buka Mata Buka Telinga

Lagu “Buka Mata Buka Telinga” diciptakan oleh Duta. Lagu ini terdengar sangat berbeda dari lagu-lagu Sheila on 7 lainnya. Liriknya seolah berisi ajakan untuk merefleksikan peran kita dalam kehidupan. Waah kereen deh.

4. Canggung

Lagu ini diciptakan oleh Eross. Alaunannya pelan dan menghadirkan reffrain khas Sheila On 7.
“Canggung” menceritakan seseorang yang erasa canggung saat bertemu pujaan hatinya. Liriknya juga sangat sederhana, “Menyapamu di keramaian, bersikap semua terkendalikan, atur nafas atur irama, dan memberimu sedikit senyuman.”

5. My Lovely

Lagu ini diciptakan oleh Adam. Lagu ini juga terdengar khas dengan lagu-lagu ciptaan Adam di album-album sebelumnya, seperti “Lihat Dengar Rasakan” di album “Kisah Klasik Untuk Masa Depan.”

6. Beruntungnya Aku

Lagu ini menggambarkan seperti seseorang yang menyesal setelah meluapkan kemarahannya. Seperti terlihat pada liriknya, “Mengenal dirimu, menjalani denganmu, saat marah aku lupa semua kelebihanmu.”

7. Lapang Dada

Lagu ini merupakan singel pertama album “Musim yang Baik”. Lagunya sangat mudah diingat. Terutama pada bagian reff. Dikutip dari berbagai media, Eross mengaku lagu ini terinspirasi dari sosok ayahnya. “Saya semakin merasa kehilangan ayah saya setelah punya anak. Semakin saya dekat dengan anak, semakin saya terpikirkan ayah saya. Masih banyak yang belum tersampaikan antara saya dan ayah saya,” kata Eross

8. Belum

Lagu ciptaan Duta ini bercerita tentang suatu kehidupan yang buruk. Dalam lagu ini diceritakan, penolakan yang terjadi dari orang yang telah kita cintai, padahal kita sudah berupaya semaksimal mungkin. Kesialan belum usai, perut mual dan motor mogok menambah derita.

9. Musim yang Baik

Lagu yang diciptaan Eross ini juga menjadi judul album. Musik di lagu ini memiliki tempo cepat dengan lirik yang positif. Lagu ini mengajak pendengar untuk berfantasi pada sebuah rumah yang memiliki kebun luas. Menurut saya, lagu ini sangat keren!

10. Sampai Jumpa

Sesuai judulnya, lagu ini menjadi salam perpisahan di album “Musim yang terbaik”. Lagu ini juga bisa dimaknai sebagai salam perpisahan Sheila On 7 dengan Sony Music Indonesia. Label yang telah menjadi rumah band asal Yogyakarta ini selama 16 tahun.

Source: sheilaon7.com

Sagitarius Kusadhi

4 blogger-disqus

wah2, udah dibuat album baru lagi ya sob ?
udah lama ane gk liat mereka, kirain dh bubar :)

iya buat album baru lagi dan album terakhir dengan label Sony Indonesia.

Ohh kalo album yang ini saya tau nih mas, tapi thx udah sahre kembali :)

Salam .. http://cyber-che4t.blogspot.com/

yoi bro.. tinggal nunggu updatean buat link download lagu nya... :)


EmoticonEmoticon