Saturday, December 13, 2014

10 Gadget Smartphone Android Terbaik Untuk yang Hobi Main Game

Seiring dengan boomingnya perangkat mobile beberapa tahun yang lalu, banyak pihak yang meyakini bahwa hal tersebut bakal menjadi awal dari berakhirnya era konsol game konvensional karena para pengguna diyakini bakal lebih suka memainkan game lewat smartphone atau tablet mereka.


10 Gadget Smartphone Android Terbaik Untuk yang Hobi Main Game - Ramalan tersebut terbukti meleset, karena pengendalian via layar sentuh sampai saat ini masih belum bisa menyaingi kehebatan pengendalian via controller analog, dan para gamer terbukti masih setia memainkan game favorit mereka via konsol next-gen atau PC gaming yang jauh lebih canggih.

Namun itu bukan berarti bahwa masa depan gaming di perangkat mobile suram, karena para penerbit game juga merilis sebuah aplikasi pendamping agar pengguna tetap rutin mengupdate game mereka via smartphone atau tablet ketika mereka tak di rumah dan memainkan konsol mereka. Platform mobile juga membuka gerbang dari berbagai macam game jenis baru yang selama ini mungkin tak mungkin bisa dilakukan di konsol konvensional (seperti Temple Run, Angry Birds, Flappy Bird, dan masih banyak lagi).

HTC Nexus 9

Untuk game-game yang lebih serius, pesatnya perkembangan teknologi di industri mobile telah memungkinkan para vendor untuk memproduksi smartphone atau tablet dengan spesifikasi yang sekelas dengan PC kelas menengah, dan hal tersebut memungkinkan para publisher untuk merilis ulang game-game terlaris mereka yang telah dioptimalkan untuk pengendalian via layar sentuh.

Bagi Anda yang saat ini sedang bingung untuk memilih calon smartphone atau tablet terbaik bagi kebutuhan gaming Anda, Futuremark yang tak lain adalah perusahaan pembuat aplikasi benchmark untuk kualitas grafis 3D (cross-platform) baru saja merilis daftar dari 100 perangkat Android terbaik untuk kebutuhan gaming.

cross-platform

Seperti yang bisa Anda lihat, tiga posisi teratas ditempati oleh tablet yang didukung oleh prosesor Tegra K1; ada Nvidia Shield Tablet di posisi puncak dan Xiaomi Mi Pad di posisi ke-2, dimana keduanya sama-sama menggunakan prosesor Tegra K1 versi 32-bit, sementara posisi ke-3 ditempati oleh Nexus 9 yang menggunakan prosesor Tegra K1 versi 64-bit. Tiga posisi berikutnya ditempati oleh trio smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 805 yaitu Motorola Nexus 6, Samsung Galaxy S5 serta Motorola Droid Turbo.

Xiaomi Mi Pad

Setelah itu deretan perangkat yang masuk daftar rata-rata ditempati oleh produk yang menggunakan prosesor Snapdragon 801 atau Exynos 5 Octa. Dari daftar 100 perangkat terbaik, hanya ada 1 perangkat dengan prosesor MediaTek yang masuk ke dalam daftar, yaitu Meizu MX4 di posisi 84. Satu hal yang perlu menjadi catatan penting adalah keberadaan 3 produk asal Tiongkok yang masuk ke dalam daftar 10 besar: Xiaomi Mi Pad di posisi ke-2, Oppo Find 7a di posisi ke-8, serta Asus Padfone S di posisi ke-9. Hal ini membuktikan bahwa harga murah tak selamanya berarti bahwa produk tersebut murahan bukan?

Baca juga 5 Alasan Jangan Nge-ROOT Smartphone Android anda
Sagitarius Kusadhi


EmoticonEmoticon