Sunday, November 09, 2014

Inilah yang Dialami Wanita di Jalanan New York Setiap Hari

Shoshana Roberts
Shoshana Roberts
Inilah yang Dialami Wanita di Jalanan New York Setiap Hari - Rekaman video tersembunyi dari seorang wanita yang menjalani jalanan di kota New York selama 10 jam berdiam diri memberikan fakta yang mengejutkan.

Adalah Shoshana Roberts, seorang aktris cantik yang memiliki sabuk hitam dalam bela diri Taekwondo yang menjadi sukarelawati dalam program eksperimen sosial Hollaback. Program ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh tingkat pelecehan di jalanan kota-kota besar di seluruh dunia.

Dalam video yang diunggah pada Selasa 28 Oktober ini langsung menjadi perhatian pemirsa YouTube. Dalam waktu dua hari saja sudah 16,7 juta pemirsa yang telah menyaksikan video perjalanan Shoshana menelusuri jalanan di kota New York.

Selama 10 jam berjalan, Shoshana mendapatkan aneka pelecehan dalam berbagai tingkat. Padahal saat menelusuri jalanan New York dia mengenakan pakaian sehari-hari yang terbilang sopan yaitu celana jins, trainers serta kaus berkerah.

Shosana mendapatkan tanggapan yang beraneka ragam dari lingkungan yang dilewatinya. Ada yang berkomentar, bersiul, berteriak atau mengikutinya selama beberapa lama.

Penasaran dengan apa yang didapatkan Shosana selama menjalani program eksperimen sosial Hollaback?



2 blogger-disqus

Begitulah kenapa Islam mewajibkan wanita untuk berhijab yang syar i. Because we want to protect them as well.

Yg pasyi utk menutup aurat :)


EmoticonEmoticon