Thursday, November 27, 2014

10 Pantai Tersembunyi di Indonesia yang Belum Diketahui

Dari 17 ribu pulau yang tersebar di Indonesia, berikut ini adalah 10 pantai di Indonesia yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan baik manca maupun dalam negri.


Pantai adalah tempat yang cocok untuk melepas penat setelah sepekan bekerja apalagi pantai yang berpasir putih, indah dan air laut yang bening. Indonesia memiliki pantai-pantai indah dengan jumlah yang tak terhitung. Situs pencarian travel Skyscanner mengungkap 10 pantai cantik yang masih asing bagi sebagian orang Indonesia berdasarkan rekomendasi Sutiknyo, travel blogger dan pencinta travel nusantara.

1. Pantai Pulau Palambak Besar

Pantai Pulau Palambak Besar
Pantai Pulau Palambak Besar

Pantai ini adanya di kecamatan pulau Banyak, Aceh Singkil, dan masuk dalam wilayah propinsi Nanggro Aceh Darusalam tapi akses bandara terdekat justru dari Medan. Hamparan pasir putih dan air lautnya yang jernih membuat pantai ini bagaikan surga.

2. Pantai Iboih di Pulau Weh

Pantai Iboih di Pulau Weh
Pantai Iboih di Pulau Weh

Iboih terletak di pulau Weh, Provinsi Nanggro Aceh Darusalam dan bandara terdekat adalah bandara Banda Aceh. Pantainya terdapat di ujung barat pulau. Selain pantainya yang bagus, di Iboih juga banyak penginapan murah, jadi para pengunjung biasanya menginap untuk menikmati pantai Iboih semaksimal mungkin.

3. Pulau Pombo di Ambon

Pulau Pombo di Ambon
Pulau Pombo di Ambon

Pantai ini menarik karena di kelilingi oleh atol yang indah. Pantainya sendiri landau dan berair jernih serta tenang. Aktivitas yang bisa di lalukan adalah berenang dan snorkeling. Terumbu karangnya bagus di luar dari atol yang mengitari pulau ini.

4. Pantai Pulau Bidadari di Labuan Bajo

Pantai Pulau Bidadari di Labuan Bajo
Pantai Pulau Bidadari di Labuan Bajo

Pantai ini letaknya tidak jauh dari Labuan Bajo, bandara terdekat untuk ke sini adalah bandara Labuan Bajo, Flores Nusa Tenggara Timur. Pantainya yang landai dan berair tenang membuat kita leluasa bermain air. Jangan lewatkan menikmati indahnya pesona underwater di dekat pantai ini.

5. Pulau Padar di Taman Nasional Komodo.

Pulau Padar di Taman Nasional Komodo.
Pulau Padar di Taman Nasional Komodo.

Pulau ini ada di perairan Taman Nasional Komodo, di Flores-NTT. Akses bandara terdekat adalah bandara Labuan Bajo. Pulau ini adalah pulau terbesar ketiga yang ada di Taman Nasional Komodo. Pantai di pulau ini juga dikelilingi bukit-bukit yang indah.

6. Pantai Pasir Timbul Pulau Mekko

Pantai Pasir Timbul Pulau Mekko
Pantai Pasir Timbul Pulau Mekko

Pulau Mekko adalah sebuah pulau kecil yang letaknya tidak jauh dari desa waiwuring di pulau Adonara, pulau kecil di pesisir timur Flores. Pantai ini timbul ketika air laut surut. Akses bandara terdekat untuk ke sini adalah Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

7. Pantai Koka di Maumere

Pantai Koka di Maumere
Pantai Koka di Maumere

Koka itu artinya ular dalam bahasa Maumere. Tapi jangan takut dulu karena nama pantai ini menggambarkan bentuknya yang membujur panjang dan meliuk seperti seekor ular. Tapi konon kabarnya, ditengah laut itu ada pulau kecil yang memang dihuni ular. Pantai Koka tidak jauh dari kota Maumere, Flores, NTT. Akses bandara terdekat adalah Maumere.

8. Pantai Pulau Ndana

Pantai Pulau Ndana
Pantai Pulau Ndana

Pulau Ndana adalah pulau terluar di bagian selatan nusantara dan berbatasan langsung dengan benua Australia. Untuk menuju ke pulau ini kita bisa menyewa perahu dari desa Oeseli yang ada di pulau ROTE, Nusa Tenggara Timur. Karena pulau ini terletak tidak jauh dari Pulau ROTE- provinsi Nusa Tenggara Timur maka bandara terdekat ada di pulau Rote. Namun, karena bandaranya kecil maka jumlah penerbangan yang tersedia pun terbatas. Sebagai alternatif, Anda bisa lewat bandara besar di Kupang kemudian naik Speedboat ke pulau Rote.

9. Pantai Liukang Loe, Tanjung Bira

Pantai Liukang Loe, Tanjung Bira
Pantai Liukang Loe, Tanjung Bira

Pantai ini ada tidak jauh dari Tanjung Bira di provinsi Sulawesi Selatan dan bandara terdekat adalah Makassar. Butuh waktu perjalanan darat sekitar 5 jam menuju lokasi ini. Letaknya yang tidak terlalu jauh membuat pantai ini ramai dikunjugi warga ketika musim libur tiba.

10. Pantai Kenawa di Sumbawa Barat

Pantai Kenawa di Sumbawa Barat
Pantai Kenawa di Sumbawa Barat

Pantai ini letaknya di pulau kecil di ujung barat pulau Sumbawa. Bandara yang terdekata adalah bandara di Lombok. Yang menarik di pulau ini selain savannanya yang indah juga pesona bawah lautnya yang memukau.

Nah bagi anda semuanya yang ingin merencanakan liburan akhir pekan anda kesepuluh pantai yang ada diatas bisa jadi rekomendasi liburan untuk anda, anda bisa bepergian bersama rekan kerja maupun dengan keluarga anda. Selamat menikmati :)

Sagitarius Kusadhi

10 blogger-disqus

Di Bangka Belitung juga ada pantai yang masih tersembunyi, salah satunya adalah Pantai Airanyir yang terletak di kabupaten Bangka. Masuk ke pantai ini disuguhi oleh sabana, seperti di NTT yang banyak sabana.

Indonesia keren banget -_- sayangnya di pantai kotaku butek koyok selokan -_-

terima kasih buat info tambahannya :)

Wiih pantainya kelihatan masih perawan banget ya. Masih indah dan bersih, belom di cemari sama tangan2 manusia yang kotor haha. Pengen banget kesana :v

iyaa broo masih blm banyak orang yang tau, mungkin baru penduduk sekitar yang udah menjamah, ajakin kesana dong saya... ^_^ ^_^

waaaww..keren bangeettt pantai nya

jd kepengen ksana nih

Wow.. :o
Yang hanya saya Tau di Indonesia itu hanya Pantai Kuta di Bali saja :D
Ternyata ada lagi pantai lain yang nyatanya tak kalah indahnya dengan pantai kuta tersebut :)

mungkin masih banyak lagi bro enggak cuma yg diatas aja yg masih tersembunyi dan belum banyak org yg menjamah :D


EmoticonEmoticon