Monday, July 14, 2014

Membangkan Situs dengan WhatTheme dan WhatTheFont

Membangkan Situs dengan WhatTheme dan WhatTheFont - Blogger hampir tidak pernah lepas dari website, tidak hanya artikel terkadang hingga kode website. Entah itu front-end ataupun back-end dari sebuah website. Untuk membangun website pun kadang kita mempunyai inspirasi tema yang berbeda beda. Dan bisa jadi bagi sebagian orang, tema gratis ataupun font gratis yang enak dipandang pun kadang kita tidak tahu namanya karena banyaknya ketersediaan. Ataupun jika sedang ada uang namun tidak mengerti akan membeli tema yang mana. Dari beberapa tools yang ada mungkin What Theme dan What The Font bisa menjadi tools yang bermanfaat bagi Anda.

What Theme

 mythem


Anda mungkin pernah kagum dengan sebuah tema website? Ingin membeli atau men-download temanya tapi tidak tahu namanya? Mungkin Anda perlu mencoba tools yang disediakan What Theme. Cukup hanya dengan mengetikan URL atau meng-embed link, Anda bisa mengetahui nama tema dari sebuah website. Jadi Anda tidak perlu repot melakukan tracking pada Google. Seperti contoh penulis mengetikkan url dari website bisakomputer.com, maka dibagian bawah akan langsung muncul tombol yang mengarahkan pada website pembuat tema.

Lalu bagaimana jika website tidak menggunakan CMS? dalam hal ini website ini memberikan pilihan kepada user untuk meninggalkan email yang bisa dihubungi nanti jika pencarian tema yang mirip sudah ditemukan. Beberapa CMS yang mampu ditrack menggunakan tools ini adalah WordPress, Joomla!, dan Drupal.

WhatTheFonts

thefont

Font keren ingin menggunakan tapi tidak tahu namanya? Bisa jadi salah satu fitur myfonts.com adalah sebuah solusi bagi Anda. Situs ini akan melakukan identifikasi font berdasarkan gambar yang Anda upload pada website ini. Atau jika gambar terlalu sulit Anda upload, bisa juga dengan menggunakan link dari gambar lain.

Terkadang jika gambar yang anda masukan salah anda pun bisa bertanya melalui forum yang sudah disediakan pada website tersebut. Anda pun bisa melakukan jual beli hasil font yang anda gunakan pada website ini, dengan harga yang bermacam macam Anda pun bisa menentukan harga anda sendiri pada situs ini.

KESIMPULAN

Tools ini mungkin bagian kecil dari banyak tools yang ada pada website. Jika anda menggunakan tools yang lain silahkan anda berbagi pada kolom komentar. Dan jika anda ingin membagi postingan ini silahkan anda bagi dan jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima kasih semoga postingan ini dapat berguna.


EmoticonEmoticon