Wednesday, June 18, 2014

Lazy Load Plugin Menggunakan jQuery untuk Meringankan Loading Blog / Website anda

Sagitarius Kusadhi - Ada banyak faktor kenapa lalu lintas blog kehilangan pengunjung, salah satunya adalah kecepatan loading blog yang memerlukan waktu lama. Hal seperti ini benar-benar akan berdampak buruk buat blog Anda, jadi penting buat Anda untuk memperhatikan beban dari template blog Anda. Salah satu yang membuat blog kita loading lebih lama karena gambar atau photo, lantas apa kita tidak harus menggunakan gambar untuk blog kita? Tentu saja tidak, seharusnya kita harus mengambil suatu langkah tertentu sehingga beban dari blog kita berkurang dan tampil lebih cepat.

Nah, pada posting ini saya akan berbagi satu tips untuk mempercepat loading blog Anda dengan menggunanakan Plugin jQuery Lazy Image Load. Cara kerja plugin ini adalah memperlambat atau menunda loading gambar di blog Anda. Gambar yang muncul hanya pada halaman yang terlihat dan gambar yang lain akan terlihat saat kita mengscroll halaman blog ke bawah. Dengan begitu loading blog akan lebih cepat dan dalam beberapa kasus tertentu dapat membantu mengurangi beban server.

Lazy Load Membantu Meringankan Blog.Ini berfungsi untuk mengkompres blog khususnya blog yang banyak menerbitkan gambar saya rasa cocok menggunakan Script ini. 

Lazy Loader adalah 

Plugin jQuery di mana efek lazy load akan menangguhkan proses loading untuk gambar yang terdapat pada blog. Efek Lazy load hanya akan berfungsi apabila page di scroll. Image sesudah page yang di scroll akan terpapar dengan menggunakan efek jQuery Lazy Load. 

Lazy blog Load membantu meringankan blog dengan mengurangi tempo masa proses loading page pada sebuah blog terutama pada blog yang banyak memasang image gambar ataupun image yang berukuran besar. 

Untuk memasang jQuery Lazy Load di blogspot, ikut beberapa langkah di bawah:
  • Login  ke Blogger Anda
  • Klik Temlate dan pilih Edit HTML
  • Cari tag </head> gunakan Ctrl+F untuk mencari
  • Selanjutnya salin javascript dibawah ini tepat sebelum tag </head> :
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js' type='text/javascript'></script> <script type='text/javascript' src='https://sagitariusadhi-jg.googlecode.com/svn/branches/jquery-lazyload.js?ver=1.5.0'></script> <script type="text/javascript"> jQuery(document).ready(function($){ if (navigator.platform == "iPad") return; jQuery("img").lazyload({ effect:"fadeIn", placeholder: "http://3.bp.blogspot.com/_LZtXSNcp76A/THkEtEOZfrI/AAAAAAAABRo/IARVMD_8TwA/s1600/grey.gif" }); }); </script>
Lalu save pekerjaan anda dan lihat hasilnya
Ingat :

1. Jika tidak berfungsi sesudah di copas kode di Save, silahkan paste kode tersebut sebelum atau di atas kode </body> pada script template.

2. Jika tidak berfungsi di paste di atas atau sebelum kode </body>, silahkan paste kode tersebut sebelum atau di atas kode </head>

Demikian Tulisan yang dibutuhkan agar blog ringan tentunya sebelum ditinggal pengunjung maka gunakan script Lazy Load Membantu Meringankan Blog.


EmoticonEmoticon