Tuesday, June 17, 2014

Headline News sederhana / News Ticker dengan RSSPump di Blog

Disini saya akan membagi tutorial bagaimana Cara Membuat Headline News sederhana / News Ticker pada blogger untuk pemula / newbie dengan menggunakan RSSPump. News ticker merupakan cuplikan singkat yang biasanya berupah judul postingan yang telah kita publish. Ada banyak cara untuk membuat headline news diblog, sebagian besar cara tersebut kita harus ngutak atik template, untung kalau berhasil kalau tidak !!!

Buat Anda yang kurang ahli dalam hal edit HTML atau masih newbie saol ngedit-edit template, mungkin cara ini bisa membantu Anda untuk membuat news ticker dengan mudah tanpa perlu mengedt html. Silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini :


Pertama-tama buka Link RSSPump


Selanjutnya pada nomor 1. masukkan alamat RSS FEED URL anda pada kolom yang ada, lalu tekan tombol add. Pada nomor 2. Set Option & Layout adalah setingan untuk efek tulisan, warna, kecepatan, jumlah berita yg akan ditampilkan, ukuran font & jenis font dll. Langkah terakhir silahkan copy kode HTML/Javasript yang telah disediakan di nomor 3, kemudian masuk ke akun Blogger Anda pilih Tata Letak > Add widget > HTML/Javascript lalu pastekan kodenya dan simpan

Silahkan lihat hasilnya...

Cara seperti ini sangatlah membantu bagi para bloger pemula yang ingin memodifikasi tampilan blog anda. Dan semoga artikel ini sangat membantu dan berguna bagi kalian semua.

Nb: tingalkan komentar pada blog ini terima kasih & silahkan berkunjung kembali :)


EmoticonEmoticon