Wednesday, December 17, 2014

Microsoft Gandeng Polda Metro Jaya, Membasmi Software Bajakan

gambar persetujuan
Kombes (Pol) Budi Widjanarko, DirBinmas Polda Metro Jaya dan Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia dalam acara penandatanganan MoU untuk mendorong kesadaran dan perlindungan keamanan dunia maya bagi konsumen dan pelaku bisnis

Microsoft Indonesia menandatangani nota kesepakatan dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk mendorong kesadaran dan perlindungan keamanan dunia maya bagi konsumen dan pelaku bisnis.


shaggyweb.blogspot.com - Microsoft mencoba hal tersebut dengan adanya Undang-undang Hak Cipta No. 28/2014 yang mengatur bahwa pemerintah Indonesia harus melindungi konsumen dan para pelaku bisnis di Indonesia dari bahaya kejahatan digital akibat penggunaan software bajakan yang sekarang marak beredar di dunia internet.

"Kejahatan dunia maya dan serangan malware sudah menjadi perhatian utama masyarakat, data pribadi dan organisasi banyak yang dibajak setiap harinya, dimanipulasi bahkan hilang sama sekali," tutur Komisaris Besar Polisi Budi Widjanarko, Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Rabu (17/12/2014).

"Kami berkomitmen membantu masyarakat dan institusi pemerintahan untuk semakin sadar akan pentingnya keamanan online, salah satunya adalah dengan memakai software asli bukan bajakan," imbuh Budi Widjanarko.

Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengatakan, Undang-undang Hak Cipta tersebut jika dilakukan dengan baik dan benar, sudah pasti akan membantu masyarakat dalam melakukan kegiatan produktif dengan aman.

"Itu tujuan utama Microsoft, melindungi konsumen baik di DKI maupun di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia," tambah Andreas.

Implementasi dari penandatanganan MoU antara Polda Metro Jaya dan Microsoft di antaranya adalah edukasi ke masyarakat tentang pentingnga HAKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) melalui publikasi di media cetak/elektronik, atau memberikan pemahaman dan kesadaran yang bekerjasama dengan institusi pendidikan, atau LSM.

Microsoft juga akan memberikan pelatihan peningkatan kapasitas bagi aparat penegak hukum tentang keamanan dunia cyber dan kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan software asli.

Source: tekno.kompas.com

Sagitarius Kusadhi

5 blogger-disqus

pertamaxx... wah bakalan siap@ gulung tikar tuh buat para programer jahat....wkwkwk join,coment,like,follow sukses...visit back sob

hahaha.. :D tinggal tunggu tanggal mainnya saja bro :D
oke makasi =D

thnkas infonya nih mas... :)

jadi mikir mau buat web berbasis download sofware


EmoticonEmoticon