Thursday, December 18, 2014

Alasan Kenapa Microsoft Menghindari 'Windows 9'

windows-9

Nama sistem operasi Windows terbaru memang cukup membuat publik bingung. Setelah santer dikabarkan menggunakan nama Windows 9 yang juga sempat secara tidak sengaja dikonfirmasi oleh beberapa petinggi Microsoft, nyatanya Microsoft lebih memilih nama Windows 10.


Setelah Windows 10 versi Preview diluncurkan, seorang pengguna akun Reddit mengungkapkan sebuah alasan mengapa Microsoft langsung memakai nama Windows 10 dan melewati Windows 9. Menurut penjelasan dari akun bernama 'cranbourne' itu, ternyata Microsoft sengaja menghindari nama 'Windows 9'. Mengapa?

1. Cranbourne : Kode shortcut dengan Windows 95 atau 98

Cranbourne yang mengaku sebagai salah satu pengembang dari Windows 10 mengaku bila Microsoft mengalami masalah saat menguji coba Windows terbaru itu dengan nama 'Windows 9'. Masalah tersebut terjadi saat kode shortcut dari 'Windows 9' berbenturan dengan kode aplikasi Windows 95 atau 98 milik pihak ketiga. Saat memasukkan kode Windows 9 kemungkinan akan terbaca sebagai Windows 95 atau Windows 98.

2. Microsoft enggan berkomentar lebih jauh

Masalah ini lah yang tidak ingin dilanjutkan oleh Microsoft. Hal ini juga diamini oleh pengguna Reddit lain yang menyatakan bila pernyataan cranbourne menjadi salah satu alasan terbaik terkait sebab Microsoft melewati Windows 9.

GoodBadcycle

Tetapi Microsoft tetap menolak berkomentar lebih jauh dan justru kembali menghadirkan misteri lewat pernyataan terbarunya.

3. Windows 10 akan memberika perubahan besar

"Windows 10 membawa Windows ke arah yang lebih baik dalam melakukan berbagai hal. Sistem operasi tersebut bukan lah perubahan yang kecil, melainkan sebuah Windows baru yang akan memberikan keleluasaan kepada miliaran pengguna baru," ujar juru bicara Microsoft pada Gizmodo

Sagitarius Kusadhi

4 blogger-disqus

Ooo, pantes ane jarang dengar tentang windows 9, malah sering dengar info tentang windows 10
Nomor 1 dan Nomor 3 kayaknya bener banget gan :)

Wahh Keren Banget nih Artikel, bagi aya Bermanfaat sekali nih, izin copas untuk pelajaran :D :D

Mungkin bisa dibilang produk gagal bro seperti vista & wind.8 :)

jangan lupa dicantumin link sumber / link saya gan :)
thkns


EmoticonEmoticon