Tuesday, January 31, 2017

Sekarang Kirim Pesan Lewat WhatsApp Bisa Tanpa Koneksi Internet

WhatsApp-IMG

Sekarang Kirim Pesan Lewat WhatsApp Bisa Tanpa Koneksi Internet - Keputusan WhatsApp mengakhiri layanannya di beberapa perangkat dan fokus pada peningkatan kualitas, aplikasi pesan satu ini tidak henti-hentinya melakukan pembaruan. Kini perusahaan merilis fitur yang telah lam ditunggu-tunggu para penggunanya.

Pembaruan kali ini berlaku pada perangkat dengan platform Android dan iOS. Dimana pengguna dapat mengirimkan pesan tanpa koneksi internet.

Sampai saat ini, pengguna yang kerap menggunakan WiFi atau sinyal seluler, harus rela menunggu saat tepat mengirimkan pesan. Bahkan, jika di daerah dimana mereka berada mengalami lemah sinyal. Pengguna harus mencari lokasi dimana daerah tersebut memiliki daya tangkap sinyal yang baik sebelum menekan 'Mengirim' pesan.

Dengan fitur terbaru ini, Anda tidak perlu keluar rumah untuk mencari sinyal agar dapat mengirimkan pesan. Kini WhatsApp memungkinkan pengguna menekan 'Kirim' tanpa sinyal apapun.

Meskipun pesan Anda tidak akan dikirimkan langsung, pesan akan dikirim segera setelah Anda sekali menelpon dan terhubung ke internet.

"Sekarang Anda dapat menekan mengirim pesan-pesan ketika Anda tidak memiliki sambungan. Pesan akan antri dan dikirim bila telepon mendapatkan kembali sambungan," ujar juru bicara WhatsApp.

Meskipun menarik, ini adalah salah satu dari sejumlah fitur baru diberikan pada layanan pesan milik Facebook sebagai bagian dari update terbaru.

whatsapp-img

Pengguna juga dapat mengirim lebih banyak foto dan video dalam satu pesan. Sebelumnya, terbatas hanya 10 item per pesan, dan kini pengguna WhatsApp dapat mengirim hingga 30 foto atau video sekaligus.

Pembaruan ini juga meliputi tampilan layar yag mengalami redesign, sehingga lebih mudah mengelola ruang penyimpanan telepon Anda dengan membersihkan pesan tertentu, seperti video dan foto berukuran besar, dari obrolan tertentu.

Selain itu, admin dapat diakses dengan mengarahkan aplikasi ke Settings > Data dan Penyimpanan Penggunaan > Storage Penggunaan.

Update WhatsApp terbaru telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis untuk semua pengguna.

Source: Daily Star

Sagitarius Kusadhi


EmoticonEmoticon