Saturday, December 27, 2014

[RUMOR] WhatsApp Bakal Menyediakan Fitur Telepon Gratis

WhatsApp

Selama ini ada satu fitur yang sudah ramai di beberapa apps chatting populer tapi nggak ada di WhatsApp. Hayo coba tebak, fitur apa yang dimaksud? Yap, kamu benar kalau menjawab VoIP, alias Voice over Internet Protocol, alias panggilan telepon melalui jaringan internet.

Selama ini sih rumornya terus muncul, tapi belum dikonfirmasi secara resmi sih. Nah, baru-baru ini ada beberapa bocoran screenshot yang muncul, menunjukkan bahwa aplikasi chat yang paling populer ini memiliki fitur VoIP. Tentu aja fitur ini masih belum tersedia dan masih dalam tahap perkembangan alias beta test.

penting

Tentu aja banyak yang tertarik pada fitur baru ini, apalagi selain versi resmi di Play Store, WhatsApp juga menyediakan versi test di website resmi mereka. Versi test ini akhir-akhir ini di-update lebih sering, jadi para penggunanya menyadari kalau ada beberapa fitur tersembunyi yang masih dalam tahap pembuatan. Termasuk beberapa tampilan rahasia yang menunjukkan fitur VoIP.

Fitur VoIP ini kelihatannya terpisah dari fungsi chat, dan tampaknya memiliki fitur perekaman dan pemutaran untuk panggilan telepon.

Apa fitur ini bakal bikin WhatsApp jadi aplikasi dengan iklan? Mengingat WA sudah dibeli oleh jejaring sosial raksasa Facebook dengan harga fantastis 19 miliar dolar. Tapi Facebook pernah berkomitmen bahwa mereka akan menjaga WA tetap bersih dari iklan. Mungkin juga fitur VoIP ini bakal gratis untuk tahun pertama, seperti aplikasi WhatsApp-nya sendiri.

Tentu aja ini masih kasak-kusuk berdasarkan screenshot ya, mudah-mudahan aja bakal dijadikan fitur beneran. Nih, liat dulu deh screenshotnya:

screenshot

Sagitarius Kusadhi

2 blogger-disqus

kalau beneran bisa telp gratis bakal tambah populer aplikasi WA

semoga saja cepat direalisasikan ini vitur VOIP nya :D
makasi udah berkunjung gan :))


EmoticonEmoticon